Senin, 24 Maret 2014

Tugas 2 (Mother of Public Health)

 Mother of Public Health 
            The Core of Public Health Science is Epidemiology, hal ini merupakan suatu pernyataan yang dibuktikan melalui berbagai pendapat para ahli di antaranya B. Burt Gerstman: dalam buku yang berjudul “Epidemiology Kept Simple: An Introduction to Traditional and Modern Epidemiology” (2nd ed., greatly expanded) B. Burt Gerstman menyebutkan bahwa inti dari Kesehatan Masyarakat adalah Epdemiologi melalui pernyataan:

*English:
“Traditionally, epidemiology has been studied as the core science of public health. As such, it provided the objective basis for disease prevention and health promotion. Public health professionals of all types must communicate risk and read epidemiologic information. Epidemiology provides the tools to evaluate health problems and policies on a population basis.”

*Indonesia:
“Secara tradisional, epidemiologi telah dipelajari sebagai inti dari ilmu kesehatan masyarakat. Dengan demikian, hal itu memberikan dasar obyektif untuk pencegahan penyakit dan promosi kesehatan. Profesional kesehatan masyarakat dari semua jenis harus mengkomunikasikan risiko dan membaca informasi epidemiologi. Epidemiologi menyediakan alat untuk mengevaluasi masalah kesehatan dan kebijakan secara populasi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar